Friday 10 July 2015

Ciri-ciri blog yang mengcopy paste

Hy agan-agan sobat gudang ilmu, kali ini saya akan membahas tentang ciri-ciri blog yang mengcopy paste. Blog yang mengcopy paste adalah blog yang menjiplak sebuah artikel dari blog yang lain. Untuk blog yang seperti itu, kita bisa melihat admin dari blog itu tidaklah kreatif. Jadi, ciri-ciri yang bagaimanakah blog yang mengcopy paste ? Berikut penjelasannya.


1. Suka membuat artikel yang sangat banyak dalam per hari
Yang pertama adalah suka membuat artikel yang banyak dalam per hari. Sebuah blog jika mengcopy paste dari blog lain maka si pembuat blog atau admin tidak usah memikirkan apa yang akan diposting, dituliskan, dan juga apa saja yang ada di dalam blognya. Dia hanya mencari di google, dan lalu mengcopy paste semua isi-isi dari blog lain. Oleh karena itu, blog para pengcopy paste akan sangat banyak dalam per harinya, bahkan bisa mencapai 20 puluh postingan per hari. Itu kan sebuah hal yang sangat sulit dilakukan. Untuk membuat blog kita tidak hanya harus mengetik artikel saja, tetapi kita juga harus memikirkan apa saja yang ada di dalamnya.

Saya pribadi juga membuat artikel hanya sekitar 2 atau 3 artikel per hari. Itu karena saya biasanya memikirkan apa yang akan saya tulis di blog. Apalagi blog saya banyak yang berisi tentang yang terbaik, yang terpenting, dan juga yang lainnya. Itu membuat saya harus memikirkan apa yang harus saya tempatkan di posisi pertama, kedua, dan juga seterusnya.

Nah, oleh karena itu saya biasanya membuat artikel kurang lebih selama satu jam lamanya. Karena membuat artikel itu tidaklah mudah, kalian harus bisa membuat artikel kalian sangat menarik. Pasti kalian para SEO blogger tidak hanya membuat blog asal-asalan, pasti kalian harus mengetahui apa yang akan kalian posting terlebih dahulu, dan juga kalian harus membuat blog kalian berbeda dengan blog lain. Itulah kenapa blog kita berbeda dengan blog yang suka mengcopy paste dari blog yang lain.

2. Menutup komentar di blog
Yang kedua adalah menutup komentar di blog. Para pengcopy paste pasti akan menutup komentar mereka di blognya, untuk membuat para pengunjung tidak mengkritik blognya tersebut. Itulah kenapa mereka menutup komentar di blog mereka sendiri.

Saya sendiri dan juga para penulis blog yang tidak mengcopy paste tidak menutup komentar di blog, karena saya tidak mengcopy paste. Berbeda dengan kebanyakan SEO yang tidak murni, alias copy paste dari blog lain, mereka menutup komentar di blog mereka.

Selain untuk menghindari kritik, para pengcopy blog menutup komentarnya untuk mencegah para pengunjung menanyakan sesuatu. Misalkan, si pengcopy paste mengcopy dari blog tutorial, misalkan dia memposting blog tentang cara untuk bla-bla-bla, lalu ada salah satu pengunjung yang tidak mengerti tentang penjelasannya (Meskipun penjelasan orang lain). Maka jika para pengcopy membuka komentar mereka, lalu ada pengunjung yang menanyakan sesuatu tentan tutorial itu maka si pengcopy itu tidak akan mengerti tentang hal yang dia posting dan dia pasti tidak akan menjawabnya (Kecuali kalau dia mengerti, tetapi kebanyakan hal pasti tidak mengerti).

3. Kata-kata dari blog yang mencurigakan
Yang ketiga adalah kata-kata blog yang mencurigakan. Yang dimaksud dari ciri-ciri yang ketiga ini adalah blog yang membuat kata-kata yang aneh, yang tidak layak di blognya. Misalkan, ada sebuah blog yang murni yang membahas tentang game, blog itu misalkan bernama bla-bla-bla. Lalu, dia memposting 5 game survival terbaik. Lalu, di posisi pertama adalah game minecraft. Dia lalu menuliskan di blognya "Dan yang di posisi pertama ada game minecraft, minecraft adalah game survival terbaik versi blog bla-bla-bla". Itulah maksudnya.

Untuk saya sendiri tidak ada kata-kata dari blog saya yang mencurigakan. Tidak ada misalkan untuk versi game in asia, tech blog, dan juga yang lainnya. Saya menggunakan kata-kata saya sendiri. Seperti di awal, saya selalu menyapa kalian para pengunjung terlebih dahulu dengan sebutan gudang ilmu. Jika ada blog yang ada mengcopy paste blog ini, lalu dia tidak melihat isinya (Asal mengcopy), maka pasti saat menyapa para pengunjung, maka dia akan menyapanya sama seperti saya, sobat gudang ilmu. Itulah yang dimaksud dengan kata-kata dari blog yang mencurigakan.

4. Tidak ada di mesin pencarian google meskipun umur blog sudah tua
Yang keempat adalah tidak ada di mesin pencarian google meskipun umur blog sudah tua. Ciri-ciri yang keempat ini sudah pasti kita ketahui, karena kita tahu google tidak suka blog yang suka mengcopy paste. Google tidak akan memasukan blog yang mengcopy paste ke dalam mesin pencarian google.

Untu saya sendiri karena blog saya umurnya masih sangat muda, blog saya pasti jarang muncul di pencarian google. Tetapi, saya melihat ada beberapa dari blog saya yang terindex oleh mesin pencarian google. Berbeda dengan blog yang mengcopy paste, blog mereka tidak akan terindex oleh mesin pencarian google.

Nah, itulah dia ciri-ciri blog yang mengcopy paste. Jika kalian masih ragu dengan blog yang suka kalian kunjungi, maka kalian bisa menuju copyscape di situs resminya copyscape.com. Lalu, kalian masukan link dari blog yang ingin kalian lihat, maka tara, jika tidak ada hasil pencarian, maka blog yang kalian curigakan tidak mengcopy paste dari blog lain, tetapi jika ada satu saja pencarian, maka itulah artikel yang dicopy oleh blog itu.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

1 comment: