Wednesday 30 September 2015

10 OST anime yang terbaik dan enak didengar

Hey agan-agan sobat gudang ilmu, kali ini saya akan membahas tentang 10 OST anime yang terbaik dan enak didengar. Kalau kalian suka lagu-lagu atau OST anime, mungkin kalian bisa mendengarkan rekomendasi saya tentang 10 OST anime yang terbaik dan enak didengar. Memang banyak sekali OST anime, tetapi menurut saya ke-10 inilah yang terbaik. Ini dia 10 OST anime yang terbaik dan enak didengar.

10. Rising Rainbow - Shokugeki No Soma


Di posisi kesepuluh ada sebuah OST anime yang bernama rising rainbow. Ini adalah sebuah lagu opening dari salah satu anime yang bernama shokugeki no soma. Memang lagu ini biasa-biasa saja kalau pertama kali didengar, tetapi lama-kelamaan lagu ini sangat enak ternyata. Meskipun lagam dari lagu ini agak susah, tetapi suara dan juga musiknya sangat bagus. Itulah yang saya suka dari lagu rising rainbow dari shokugeki no soma.

9. Closer - Naruto Shippuden


Lalu, yang diposisi kesembilan ada sebuah lagu opening dari Naruto Shippuden, yang berjudul Closer. Ini adalah sebuah lagu yang sangat enak sekali, menurut saya sih itu juga. Closer adalah sebuah lagu opening Naruto Shippuden ketika guru Asuma meninggal, Naruto melawan Kakuzu, dan juga Huren. Yang saya sukai dari lagu ini adalah karena suara dari penyanyinya dan juga lagamnya yang juga pas.

8. Grassing Field - Sword Art Online (SAO)


Diposisi kedelapan ada sebuah lagu yang berjudul grassing field dari anime sword art online, atau yang biasa disebut SAO. Lagu ini muncul ketika awal-awal SAO berada, artinya lagu ini ada pada saat opening ke-1. Lagu  grassing field bertemakan kesenangan, dan lagu ini lumayan enak didengar. Yang saya sukai dari lagu ini adalah karena suara dari penyanyi dan juga musiknya bagus sekali. Selain itu, lagamnya juga bagus juga.

7. Courage - Sword Art Online S2


Diposisi ketujuh ada sebuah lagu yang berjudul courage dari sword art online s2. Lagu ini sangat enak sekali didengar. OST SAO S2 ini muncul di opening ke-2. Lagu courage muncul pada saat Yuuki berada. Yang jadi maslahnya, kenapa sih Yuuki harus mati :'( (Gak ada nyambungnya ke lagu OST anime -_-). Kalau kalian mendengarkan lagu ini, maka kalian akan merasakan sensasinya, lagu yang sangat enak didengar.

6. Pride Kakumei - Gintama 2015


Diposisi keenam ada sebuah lagu OST anime yang berjudul pride kakumei dari Gintama 2015. Lagu yang menceritakan tentang pertarungan ini muncul di Gintama 2015 opening ke-2, pada saat Asaemon muncul di Gintama. Lagu yang enak diidengar dan juga memiliki suara yang bagus (Ya iyalah, enak didengar pasti memiliki suara yang bagu), lagu ini sangatlah saya sukai. Lagu yang paling saya sukai di Gintama 2015 ini.

5. Silhouette - Naruto Shippuden


Diposisi kelima ada sebuah lagu yang bernama silhouette dari anime naruto shippuden. Lagu OST anime yang satu ini dipakai untuk naruto shippuden dan juga naruto the last. Lagu ini memang sangat enak sekali. Oh ya, lagu silhouette muncul pada saat perang shinobi ke-4, pada saat ekor sepuluh muncul. Yang saya sukai dari dari lagu ini adalah sebuah liriknya yang sangat menarik dan juga suaranya yang sangat bagus juga.

4. Shura - Gintama


Diposisi keempat ada sebuah lagu yang bernama shura dari gintama (Yang dulu, bukan 2015). Lagu yang muncul ketika episode 50 ini memang sangat enak sekali. Lagu OST anime yang ini muncul ketika ending ke-5 di gintama. Yang saya sukai dari lagu ini adalah karena liriknya tidak sulit, sederhana, tetapi memiliki suara yang sangat merdu (Meskipun bisa dibilang hampir sama seperti rock).

3. Unravel - Tokyo Ghoul


Diposisi ketiga ada sebuah opening dari tokyo ghoul yang berjudul unravel. Lagu yang satu ini sangalah merdu sekali, yang mana si penyanyi memiliki suara yang tinggi sekali. Lagu unravel muncul ketika tokyo ghoul di episode ke-2, bahkan di episode ke-1. Yang artinya, unravel adalah sebuah opening ke-1 di anime ini. Yang saya sukai dari lagu ini adalah suara si penyanyi yang sangat merdu sekali, dan suara musiknya juga yang enak didengar.

2. Pray - Gintama


Diposisi kedua ada sebuah lagu anime yang berjudul pray dari gintama. Lagu ini muncul di opening gintama ke-1. Memang lagu ini sangat enak sekali didengar, karena memiliki lirik yang sederhana tetapi suaranya yang sangat enak sekali. Lagu ini dinyanyikan oleh seorang perempuan, dan suaranya sangat bagus sekali, beserta musiknya. Saya pertama kali mendengar lagu ini langsung suka dengan lagu ini.

1. Genjou Destruction - Be Forever Yorozuya - Yorozuya No Eien - Gintama The Movie Final Chapter


Inilah lagu yang paling saya sukai di OST anime. Lagu yang berjudul genjou destruction ini muncul di gintama the movie ke-2, yang berjudul be forever yorozuya atau biasa disebut yorozuya no eien. Lagu ini sangat enak sekali didengar, bahkan saya saat pertama mendengar ini langsung suka lagu ini. Saya selalu mengulang-ulang lagu ini di gintama, bahkan saya mendownload videonya untuk menghafalkan liriknya. Liriknya sangatlah bagus, lagunya juga sangat enak didengar.

Itulah dia 10 OST anime yang terbaik dan enak didengar. Apakah kalian mempunyai rekomendasi lain untuk lagu OST anime ?

5 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. maaf kak yang nomor 4 itu judulnya giniro no sora - redballon /op 3 gintama

    ReplyDelete
  3. emang rata rata ost anime enak didengar apalagi pas waktu senggang.. nitip juga yaa artikel yg saya buat [Video] Rekomendasi 26 Lagu OpeningAnime Terbaik Periode Spring 2016 Wajib Dikoleksi -> http://www.ostoped-anisong.com/2016/05/rekomendasi-26-lagu-opening-anime-terbaik-spring-2016.html

    ReplyDelete
  4. Sarah gan. Kibou no hana ost kotoura-san juga enak didenger

    ReplyDelete
  5. Hikaru nara by Goose House <<<< kalo mau yg enak di denger :V ademm

    ReplyDelete