Monday 6 July 2015

Cara untuk membuat blog kalian menjadi keren


Hy agan-agan sobat gudang ilmu, kali ini saya akan membahas tentang cara untuk membuat blog kalian menjadi keren. Apakah blog kalian sederhana atau terlalu rumit ? Tenang saja, kali ini saya akan memberitahu kalian semua untuk membuat blog kalian menjadi lebih keren, menarik, dan enak dipandang mata. Inilah dia cara-cara untuk membuat blog kalian untuk menjadi keren.

1. Gantilah blogmu dari blogspot.com menjadi .com dan .net
Cara yang pertama adalah mengganti blog kamu. Maksudnya mengganti blog adalah mengganti link blog kamu yang asalnya dari blogspot.com menjadi .com atau .net. Harganyapun murah, hanya 98 ribu rupiah per tahun. Jadi, modal sedikitlah buat jadi keren. Kita juga kalau jalan sama mantan (Gak punya mantan ?) atau jalan-jalan sama teman-teman kalian juga harus keren, beli jas baru, atau apalah. Yah, pokoknya bisa mungkin modal. Tetapi, masalahnya saya tidak bisa modal. Bayarnya harus pake paypal vrooh.

2. Gantilah sampul blog kalian
Cara yang kedua adalah mengganti sampul blog kalian. Saat pertama kita mendaftar di blog, kita masih diberi sampul sederhana. Lebih baik, kalian mengganti sampul kalian kepada yang lain. Seperti tanda air, keren sekali, atau yang lainnya. Yah, apa sajalah yang penting sampulnya terlihat keren dan menarik.

3. Gunakan gadget sepentingnya saja
Untuk cara yang ketiga ini sangatlah penting, karena jika kalian menggunakan gadget terlalu banyak maka blog kalian terlihat rumit dan berat. Lebih baik kalian gunakan gadget yang penting saja, seperti laman, entri populer (Saya tidak memakainya karena terlihat rumit), dan juga statistik blog. Jangan menggunakan hal-hal yang tidak berguna seperti translate (Google juga punya translate), bintang bertaburan, tsunami, jam dinding (Orang juga punya), dan masih banyak yang lainnya.

4. Jangan memposting secara campuran
Untuk cara yang keempat ini juga penting. Jangan mempoting secara campuran. Apakah kalian pernah melihat blog terkenal yang memposting secara campuran ? Tidak. Maksud dari memposting secara campuran adalah memposting tentang hal-hal yang berbeda. Misalkan, kalian membuat blog bisnis, dan dicampurkan dengan blog download, blog tutorial, bahkan ada yang berbahasa lain. Jadi, jika kalian ingin membuat blog tentang link download, maka buatlah tentang link download. Jika kalian membuat blog tentang tutorial, maka buatlah tentang cara tutorial. Itu membuat blog kalian menjadi semakin keren.

5. Gunakan laman mandiri
Gunakan laman mandiri. Cara yang kelima sangat penting juga untuk membuat blog kalian menjadi lebih keren. Laman Mandiri. Kalian harus menggunakan laman mandiri sesuka hati kalian, misalkan tentang blog ini, kebijakan privasi, dan masih banyak hal yang lainnya.

Nah, itulah tadi cara-cara untuk membuat blog kalian menjadi keren. Semoga, artikel ini bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment