Monday 6 July 2015

Cara untuk blog kalian bisa berada di halaman pertama mesin pencarian google dan bing

Hy sobat gudang ilmu, kali ini saya akan membahas tentang cara untuk blog kalian bisa berada di halaman pertama mesin pencarian google. Memangnya, siapa yang tidak mau blognya masuk kedalam mesin pencarian google ? Pasti, semua orang menginginkan hal itu. Tetapi, untuk bisa berada di pencarian google, ada cara-cara yang harus kalian lakukan. Inilah dia cara untuk blog kalian bisa berada di halaman pertama di mesin pencarian google.

1. Daftarlah di google webmaster

Cara yang pertama adalah daftar di google webmaster. Apakah kalian tahu google webmaster ? Untuk bisa membuat blog kalian berada di mesin pencarian google, google harus mengetahui dulu blog kalian beserta isinya. Nah, untuk memberitahu google tentang blog kalian, kalian harus mendaftar di google webmaster. Tetapi, google membutuhkan waktu beberapa minggu untuk bisa membaca blog kalian dan melihat isi dari blog kalian. Jadi, bersabarlah untuk bisa membuat blog kalian berada di halaman pertama mesin pencarian google. Ohh ya, jika kalian mempunyai postingan baru, kalian juga harus memberitahu google tentang hal itu melalui google webmaster.

2. Daftarlah di bing webmaster

Cara yang kedua hampir sama seperti cara yang pertama, yaitu mendaftarkan blog kalian di webmaster. Bedanya, ini adalah bing webmaster. Kalian tahu kan, selain mesin pencarian google masih ada mesin pencarian bing. Nah, untuk kalian semua lebih baik daftarkan blog kalian di bing, untuk bisa dilihat dan dikunjungi oleh para pengguna bing. Caranya juga hampir sama, kalian hanya mengirim link blog kalian dan link postingan-postingan kalian. Tetapi, bing juga hampir sama dengan google, kalian harus menunggu beberapa minggu untuk blog kalian bisa berada di mesin pencarian bing.

3. Daftar di alexa rank

Apakah kalian pernah mendengar atau melihat tentang alexa rank ? Alexa rank adalah sebuah situs untuk membuat blog kalian bisa bersaing dengan blog lain. Alexa rank akan memberikan peringkat kepada blog kalian, dan semakin bagus ranking blog kalian maka semakin bagus pula blog kalian di mesin pencarian google dan mesin pencarian bing.

4. Daftar di google adwords

Untuk cara yang keempat saya tidak terlalu merekomendasikan, karena untuk bisa daftar di google adwords kalian harus membayarnya. Tetapi jika kalian memasang iklan di google adwords maka blog kalian akan berada di halaman pertama di mesin pencarian google, bahkan menjadi yang pertama. Tetapi, google adwords tidak berfungsi kepada bing (Iyalah, orang itu buatan google). Jika kalian mendaftar di google adwords, maka kalian akan sangat untung besar, tidak akan merugi. Memang kenapa ? Kalian hanya membayar jika para pengunjung mengklik iklan kalian di mesin pencarian google.

5. Buatlah konten yang unik

Cara yang kelima adalah buatlah konten yang unik. Maksud konten yang unik disini adalah jika kalian suka bermain gitar, maka kalian posting tentang cara bermain gitar. Jika kalian bisa dan mengerti tentang keahlian, apapun itu maka kalian posting tentang hal itu. Itulah yang membuat blog menjadi unik. Saya ingatkan jangan membuat blog yang banyak dibicarakan orang, karena pasti banyak sekali saingan di luar sana selain kita. Jika kalian ingin membuat postingan, kalian harus melihat dulu di google, jika hasil pencarian mencapai 100 juta lebih, lebih baik kalian jangan membuat postingan tentang itu. Tetapi, jika kalian ingin membuat konten itu juga tidak apa-apa, nambah-nambah pengunjung, meskipun sedikit.

6. Jangan mengcopy paste dari blog yang lain

Cara yang keenam adalah jangan mengcopy pasti dari blog yang lain. Cara ini sangat berpengaruh dalam mesin pencarian google maupun bing. Kalian harus membuat konten sendiri, jangan mengcopy dari blog yang lain. Google tahu blog mana yang mengcopy dari blog lain dan mana blog yang murni. Meskipun blog kalian berusia 5 tahun lebih, tetapi tetap saja jika kalian mengcopy paste dari blog lain, maka google tidak akan memasukan blog kalian di mesin pencarian google, jangankan di halaman pertama, halaman terakhirpun tidak akan ada.

7. Buatlah postingan dengan huruf minimal 1500 huruf

Cara yang ke tujuh yaitu buatlah postingan dengan huruf minimal 1500 huruf. Jika kalian membuat blog, kalian harus bisa mengetik terus-menerus sampai hinggal minimalnya 1500 huruf atau abjad. Google lebih suka blog yang mempunyai banyak huruf, semakin banyak huruf, maka semakin besar pula kemungkinan untuk blog kalian bisa berada di halaman pertama di mesin pencarian google. Selain google juga ada bing. Bing juga lebih suka blog yang mempunyai huruf yang banyak.

Nah, itulah dia cara untuk blog kalian berada di halaman pertama mesin pencarian google dan bing. Jadi, bagaimana ? semoga postingan ini bermanfaat untuk kalian semua.

0 komentar:

Post a Comment