Sunday 5 July 2015

Inilah 15 Software yang wajib kalian miliki

Hy sobat blogger, ini adalah postingan pertama saya, dan kali ini saya akan memposting 15 software yang wajib kalian miliki. Untuk semua pc atau komputer pasti membutuhkan software. Pasti juga semua software memiliki fungsi yang berbeda. Nah, software-software ini mungkin kalian wajib miliki, karena akan memudahkan kalian untuk bekerja, browsing, dan banyak hal yang lainnya. Inilah dia 15 software yang wajib kalian miliki.

1. Ms Office
Yang pertama, dan yang pasti sangat wajib kalian miliki dalah Ms Office, atau biasa disebut microsoft office. Microsoft office ini adalah sebuah software untuk memudahkan kalian bekerja, membuat dokumen, menghitung, dan masih banyak keunggulan lainnya. Jadi, inilah kenapa Microsoft office menjadi software pertama yang wajib kalian miliki.

2. Ccleaner
Software yang kedua adalah ccleaner. Setiap komputer atau laptop pasti memiliki sampah. Ya, pasti kalian harus membersihkan sampah-sampah di pc untuk mencegah pc menjadi lelet. Nah, ccleaner bisa membersihkan sampah-sampah di pcc kalian secara otomatis dan sangatlah mudah. Rasakanlah pc yang ringan dan bebas dari sampah dengan menggunakan ccleaner.

3. Adobe Photoshop
Jika kalian suka mengedit foto, kalian membutuhkan software yang satu ini. Adobe photoshop memudahkan kalian untuk mengedit foto. Kalian bisa menggabungkan foto, membaginya, dan masih banyak lagi keunggulan dari adobe photoshop.

4. AVG Internet Security
Software yang keempat adalah software antivirus yang bernama AVG Internet Security. Dengan AVG Internet Security ini kalian bisa menghapus virus, malware, dan mencegah mereka berdatangan kembali. Dengan AVG Internet Security ini juga kalian bisa membuat internet kalian menjadi lebih cepat dan aman. Tetapi, selain AVG Internet Security, kalian bisa menggunakan software yang lainnya juga.

5. Movie Maker
Software yang kelima adalah software movie maker. Apakah kalian tahu software apa ini ? Ini adalah software editing video. Dengan movie maker kalian bisa mengedit video, menggabungkan video, dan juga memotong video dengan mudah.

6. 3DS Max
Jika kalian seorang 3D artist, kalian wajib memiliki software yang satu ini. 3DS Max adalah software terbaik untuk membuat animasi 3D. Tetapi, untuk menggunakan software ini, kalian harus mempunyai keahlian dalam membuat animasi. Selain dengan 3DS Max, kalian bisa menggunakan software yang lainnya seperti blender dan juga Maya.

7. Internet Download Manager
Untuk kalian yang suka mendownload, kalian bisa menggunakan software yang satu ini. Internet download manager adalah sebuah software untuk mendownload dengan kecepatan maksimal dari pc anda. Jadi, kalian bisa merasakan download dengan kecepatan maksimal. Tetapi, dengan internet download manager, kalian akan menjadi semakin lama untuk membrowsing.

8. Imovie
Selain menggunakan Movie Maker, kalian juga bisa menggunakan software yang satu ini. Imovie. Imovie adalah software untuk editing video dengan banyak effect dan sangat mudah untuk digunakan. Imovie bahkan lebih baik dibanding dengan movie maker.

9. Fraps
Software yang ke sembilan adalah Fraps. Fraps adalah sebuah software untuk mereka game dengan kualitas video High Definition. Fraps juga sangat mudah untuk digunakan, karena kalian hanya tinggal menekan tombol, lalu kalian sudah mulai merekam.

10. Free Download Manager
Untuk kalian yang ingin mendownload dengan cepat, tetapi tidak punya modal, kalian bisa menggunakan free download manager. Hampir sama dengan internet download manager, free download manager bisa membuat download atau unduhan semakin cepat. Bedanya, free download manager gratis, berbeda dengan internet download manager.

11. Cryengine 3
Apakah kalian seorang game develoment, atau kalian ingin membuat game ? Dengan software cryengine 3 ini kalian bisa membuat game 3D dengan grafik yang sangat fantastis. Diciptakan oleh Crytek dari Jerman, Cryengine sekarang sudah banyak dipakai oleh banyak orang. Sudah banyak game yang terkenal dengan software cryengine 3, seperti game Crysis 3, Farcry 4, The Forest, dan juga Outlash.

12. Game Maker
Apakah kalian ingin membuat game, tetapi kalian masih pemula ? tenang saja, game maker adalah sebuah software pembuat game khusus untuk pemula. Kalian bisa membuat game 2D dengan game maker. Dengan game maker kalian tidak perlu mengetahui tentang script, karena script tidak diperlukan dalam software yang satu ini. Kalian hanya memasukan gambar, dan selesai.

13. Bandicam
Software yang ke tiga belas adalah software bandicam. Software yang satu ini sama seperti Fraps, tetapi bandicam bisa juga mereka layar komputer dan mengscreen shot. Bandicam ataupun Fraps,sama saja kegunaannya.

14. Blender
Untuk kalian para pemula 3D artist, kalian bisa menggunakan software yang satu ini. Blender adalah software untuk membuat sebuah animasi 3D dengan mudah. Meskipun, hasilnya akan sedikit berbeda dengan 3DS Max dan Maya, tetapi blender memiliki satu keunggulan yang tidak dimiliki mereka berdua, yaitu gratis.

15. 3D Daz
Software 3D daz sangatlah penting untuk pembuatan game, karena dengan software 3D daz ini kalian membuat karakter. Cara penggunaannyapun mudah, kalian hanya mendandani karakter. Semua bahan seperti rambut, mata, dan yang lainnya sudah tersedia di software itu.

2 comments: