Tuesday 28 July 2015

5 Software rekomendasi untuk membuat game

Hy agan-agan sobat gudang ilmu, kali ini saya akan membahas tentang 5 software rekomendasi untuk membuat game. Kelima software ini direkomendasikan untuk kalian karena keunggulannya serta kemudahannya dalam membuat game. Kalian bisa menggunakan kelima software ini meskipun kalian masih amatiran, maka saya menyebutnya dengan software rekomendasi. Inilah dia 5 software rekomendasi untuk membuat game.

1. Game Maker (yoyogames)


Software yang pertama yang saya rekomendasikan kepada kalian adalah software yang bernama game maker atau biasa kita sebut dengan yooyogames (karena websitenya bernama yoyogames). Software yang satu ini adalah software game engine untuk membuat game 2D dengan sangat mudah sekali. Bahkan, untuk kalian para amatiran dan para pemula seperti pelajar dan yang baru ingin membuat game, maka kalian bisa membuat game dengan software yang satu ini.

2. Unity 3D


Software yang kedua bernama unity 3D. Software unity ini adalah software yang bisa kita pakai untuk membuat game 2D maupun 3D. Kalian bisa membuat game facebook, pc, android, IOS, Wii U, PS 4, PS 3, dan juga yang lainnya. Kalian bisa membuat game dengan mudah, atau jika kalian sudah sangat ahli sekali kalian bisa membuat game yang sangat bagus. Yang lebih baiknya lagi, kalian bisa mendownload karakter, buildings, dan juga yang lainnya di unity assets. Jadi kalian tidak perlu membuat karakter sendiri.

3. Game Guru


Software yang ketiga adalah software yang bernama game guru. Game guru adalah sebuah software yang mana kita bisa membuat game 3D, seperti game balap, game fps, dan juga yang lainnya. Software yang satu ini saya merekomendasikan untuk kalian para pemula sekali, karena dengan software yang satu ini kalian bisa membuat game 3D dengan baik tanpa keahlian apapun. Kalian juga bisa membuat karakter sendiri tanpa menggunakan software yang lain.

4. RPG Maker


Software yang keempat adalah sebuah software yang bernama RPG maker. Sesuai namanya, RPG maker digunakan untuk membuat game RPG, baik 3D maupun 2D. Saya merekomendasikan kepada kalian yang ingin membuat game RPG dengan mudah dan juga baik, kalian bisa membuat game RPG dengan sangat bagus menggunakan software yang satu ini.

5. Game Salad


Software yang kelima, atau software yang terakhir ini bernama game salad. Software yang satu ini adalah sebuah game engine yang bisa disebut-sebut sebagai saingan game maker, kalian bisa membuat game 2D dengan mudah menggunakan software ini. Kalian bisa membuat game Ipad, android, Imac, maupun pc menggunakan software yang satu ini.

Terima kasih telah melihat artikel tentang 5 software rekomendasi untuk membuat game. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

3 comments:

  1. HARGA PROMO TERMURA TERBESAR SE INDONESIA PIN BB : 264093EF .HP : 085-756-676-237 website:http://ardhanionlineshop.blogspot.com Produk dijamin asli Ready Stock ! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.800.000,- Ready Stock ! Samsung Galaxy A8 Rp. 2.800.00,- Ready Stock ! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.500.000,- Ready Stock ! Samsung Galaxy Note 3 Rp.2.500.000,-

    ReplyDelete
  2. mantap infonya gan !!
    kunbalnya..
    https://hokeylog.blogspot.co.id/

    ReplyDelete