Saturday 11 July 2015

Cara menjadi youtubers seperti Pewdiepie, serta software yang diperlukan

Hy agan-agan sobat gudang ilmu, kali ini saya akan membahas tentang cara menjadi youtuber, serta software yang diperlukan. Apakah kalian tahu siapa itu Pewdiepie ? Pewdiepie atau yang nama aslinya Felix Kjellberg adalah seorang youtuber yang paling terkenal di dunia. Bahkan, subscribenyapun melebihi Justin Bieber dan juga Katy Perry. Seperti yang ada di setiap video Pewdiepie, dilihat dari videonya dia bisa merekam game dan juga banyak efek yang digunakan seperti Pewdiepie.


Sebelum kita mulai, pasti kalian memikirkan modal apa saja yang dibutuhkan oleh para youtuber dan berapa sih penghasilannya ? Untuk para youtuber, biasanya setiap seribu orang penonton kita akan mendapatkan $1-10. Jika kalian ingin tahu, Pewdiepie mendapatkan hampir jutaan penglihat atau viewers dalam satu kali upload. Jadi, kita bisa menghitung sendiri berapa penghasilan Pewdiepie per upload. Tetapi, meskipun penghasilannya sangat besar, maka modalnyapun harus ada. Kita lihat modal-modal apa saja dan juga software apa saja yang dibutuhkan oleh para youtubers.

Menggunakan software perekam game seperti bandicam dan juga fraps
Yang pertama yang harus kita lakukan untuk para youtubers adalah harus memiliki dan menggunakan software perekam game, misalkan bandicam dan juga fraps. Hal ini adalah yang terpenting, karena tanpa adanya software-software ini kita tidak bisa merekam game seperti Pewdiepie. Tetapi, untuk kalian yang hanya menjadi youtubers biasa, tidak seperti Pewdiepie, hanya merekam keadaan sekitar maka kalian tidak perlu menggunakan software ini. Tetapi, untuk kalian yang ingin menjadi youtubers seperti Pewdiepie, Ewing HD, dan juga yang lainnya, kalian harus menggunakan software ini. Apakah kedua software ini gratis ? Mungkin kedua software ini tidak gratis, oleh karena itu kalian harus membeli software ini. Inilah seperti yang saya katakan tadi, seorang youtubers harus memiliki modal.

Menggunakan Handphone kalian atau Kamera untuk merekam wajah
Yang kedua yang harus dilakukan adalah kalian harus menggunakan kamera atau setidaknya handphone untuk merekam wajah kalian. Jika kalian ingin menjadi seperti Pewdiepie, kalian harus merekam wajah kalian. Hal ini bisa membuat pengunjung semakin banyak, karena para penonton atau viewers lebih tertarik untuk melihat seorang youtubers yang ada wajahnya. Tetapi, hal ini bisa membuat kapasitas video kalian menjadi lebih besar, jadi jika kalian mengupload video ke youtube akan semakin lama, habislah kuota kita (Tidaaakkkk). Tetapi, jika kita rajin untuk mengupload video dengan ada wajah kita di dalam videonya, maka bersabarlah, nanti kalian lama-kelamaan akan semakin terkenal, seperti youtubers Indonesia, Ewing HD.

Jangan cemberut, gunakan ekspresi wajah kalian, dan bersikaplah lucu di hadapan para penonton
Hal yang ketiga adalah kalian jangan cemberut, nanti dikira kalian cuek kepada para penonton. Kalian harus menggunakan ekspresi wajah kalian, seperti Pewdiepie, jika kalian terkejut, ekspresi wajah kalian harus terlihat terkejut, jika kalian merasa kagum dengan game yang kalian mainkan, maka kalian harus menggunakan ekspresi kagum kalian (Tetapi jangan terlalu terkagum-kagum, nanti sama penonton dikira lebay, alay, atau yang lainnya. Jadi para penonton tidak ingin melihat video kalian lagi). Selain jangan cemberut dan juga menggunakan wajah kalian, kalian juga harus bersikap lucu di hadapan penonton. Kalian jangan garing, kalian harus bersikap lucu, seperti Pewdiepie.

Menggunakan Software pengedit video seperti iMovie atau Cut Down Pro
Hal yang keempat adalah kalian harus menggunakan software pengedit video seperti iMovie atau Cut Down Pro. Apakah kalian tahu kedua software itu tidaklah gratis, alias berbayar. Tetapi, dengan adanya salah satu dari kedua software itu maka kalian bisa menambahkan efek, mengedit dimana wajah kalian akan diletakkan, dan juga kalian bisa mengulang-ulangi hal yang terjadi di game kalian. Hal ini bisa membuat video kalian semakin lucu, dan membuat penonton kalian tertawa (Asalkan lucu, jangan garing). Jika kalian menggunakan efek-efek yang lucu, maka penonton kalian akan menjadi ketagihan untuk melihat video kalian lagi.

Gunakanlah headset dan juga mikrofon jika dibutuhkan
Hal yang kelima adalah kalian bisa menggunakan headset atau microfon jika dibutuhkan. Hal ini bisa membuat suara kalian terdengar, tidak terhalang oleh suara game. Dengan cara ini suara kalian akan terdengar sangat jelas, jika kalian tidak menggunakan headset dan juga mikrofon, maka suara kalian akan terganggu oleh suara game yang kalian mainkan. Pewdiepie juga menggunakan headset dan juga mikrofon, itu karena bisa membuat suara menjadi lebih jelas.

Itulah dia cara menjadi youtubers seperti Pewdiepie, serta software yang diperlukan. Dibawah ini ada contoh dari seorang youtubers terkenal, Felix Kjellberg atau biasa disebut dengan sebutan Pewds atau Pewdiepie. Inilah dia contoh dari seorang youtubers sejati.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

7 comments:

  1. gan kalo mau buat channel tentang unboxing, perlu persiapan apa yang selain yang udah disebutin? terimakasih

    ReplyDelete
  2. Nice min, jadi kepengin kaya pewdiepie nih hehehe

    ReplyDelete
  3. waah, sangat menarik sekali dan bisa dijadikan bahan dan contoh...
    http://cody.id/

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. ** BANJIR BANJIR BANJIR UANG DI MEJA **
    VIPbandarQ - YOUR No #1 BandarQ Online Indonesia
    ----------------------------------------------
    Menyediakan 7 Jenis Permainan TerFAVORIT
    BANDAR Q | ADU Q | DOMINO QQ | POKER | CAPSA SUSUN | Bandar Poker | Sakong (New Game) ----------------------------------------------
    Di Dukung 5 Bank Ternama di INDONESIA
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON
    ----------------------------------------------
    Bonus Terbesar di VIPbandarQ
    1. Bonus Refferal TANPA SYARAT
    2. Bonus Rolligan TIAP MINGGU
    ----------------------------------------------
    Selalu Ada Kejutan Untuk Member VIPBANDARQ
    ----------------------------------------------
    Gabung Sekarang Juga dan Raih Kemenangan Puluhan Juta Setiap Hari
    CS ONLINE 24/7
    BBM : 55AB0E6C
    INSTAGRAM : VIPBANDARQORG
    SKYPE : VIPBANDARQ
    FACEBOOK : VIPBANDARQ
    www. VIPBANDARQ. org

    ReplyDelete