Friday 10 July 2015

5 Cara mudah mendapatkan uang dari blog sendiri


Hy agan-agan semuanya, kali ini saya akan membahas tentang 5 cara mudah mendapatkan uang dari blog sendiri. Memang banyak orang yang membuat blog untuk mencari keuntungan untuk mendapatkan uang, atau adapun orang yang membuat blog dengan iseng-iseng sambil untuk mendapatkan view artikel. Apakah kalian tahu penghasilan blog jika kalian sudah menjadi SEO professional ? Itu, paling sekitar $5000 atau sekitar 60 juta rupiah sekitar satu bulan. Wah, dengan penghasilan sebesar itu, kita tidak perlu bekerja lagi, hanya mengetik dan memposting blog. Tetapi, untuk mendapatkan uang dari blog tidaklah mudah, tetapi kalian bisa menggunakan cara-cara dibawah ini untuk mendapatkan uang dari blog. Inilah dia 5 cara mudah mendapatkan uang dari blog sendiri.

1. Daftar di iklan PPC, atau pay per click
Cara yang pertama adalah daftar di iklan PPC, atau pay per click. Kalian bisa menggunakan google adsense atau situs-situs yang lainnya yang menyediakan iklan pay per click. Kalian akan mendapatkan uang dengan cara ini, terutama jika para pengunjung meng-click iklan dari google adsense, klik saya, atau situs-situs yang lainnya. Tetapi, hal ini tidaklah mudah, kalian harus mempunyai pengunjung yang banyak untuk bisa mendapatkan uang. Jika tidak, kalian tidak akan mendapatkan apapun, hanya sebagai hiasan blog saja.

2. Daftar di adf.ly atau adfoc.us
Cara yang kedua berbeda dengan cara yang pertama. Cara yang kedua ini adalah kalian harus mendaftar di adf.ly atau adfoc.us. Apakah kalian tahu kedua link tersebut untuk apa ? Mungkin, hampir sebagian besar dari kalian sudah pernah mendengar, bahkan melihat situs-situs tersebut, tetapi kalian hanya melewati situs tersebut. Tetapi, situs adf.ly dan juga adfoc.us sebenarnya sangatlah penting, karena kalian bisa mendapatkan uang dari kedua situs tersebut. Kalian akan mendapat uang dari kedua situs tersebut dengan cara membagikan situs-situs yang diberi untuk kalian. Tetapi, untuk mendapatkan situs itu, kalian harus shrink atau harus mempunyai situs utamanya dulu. Misalkan, kalian membagikan situs gudangdariilmu.blogspot.com, lalu kalian shrink situs tersebut. Maka, kalian akan diberikan situs oleh adf.ly atau adfoc.us. Cara ini bisa kalian gunakan untuk kalian yang membuat blog tentang download, atau apapun yang membagikan link di blog.

3. Mengupload file download
Cara yang ketiga adalah dengan cara mengupload file download. Banyak sekali situs-situs untuk mengupload file, seperti uploading.com, depositfiles.com, dan juga yang lainnya. Dengan cara ini kalian akan mendapatkan uang untuk setiap seribu pendownload files kalian. Kalian bisa menggunakan cara ini jika kalian menyediakan blog download, seperti download games, download software, atau download-download yang lainnya.

4. Menjual produk-produk kalian di blog
Cara yang keempat ini adalah untuk kalian yang mempunyai bisnis. Kalian bisa membagikan produk-produk kalian kepada blog kalian untuk mendapatkan uang. Seperti jika kalian adalah seorang pembuat novel, dan kalian membuat novel di komputer atau laptop kalian. Kalian bisa menjual novel kalian di blog kalian, dan para pengunjung mendownload novel kalian. Selain novel juga, kalian bisa menjual game kalian sendiri. Jika kalian sudah membuat game, kalian bisa menjual game-game kalian di blog kalian. Selain itu berdua masih banyak lagi barang-barang yang bisa kalian jual, seperti software, ataupun menjual barang-barang secara online.

5. Komisi dari Affiliate Marketing
Cara yang kelima adalah kalian harus bergabung dengan affiliate. Dengan cara ini, kalian seperti menjadi marketing. Dengan cara ini juga kita bisa mendapatkan uang dari affiliate marketing. Tetapi, program affiliate yang kita ikuti harus sesuai dengan blog kalian. Misalnya sebuah blog tentang marketing, games, dan juga yang lainnya. Apapun juga yang terpenting adalah sama dengan program affiliate. Tetapi, dengan cara ini kalian harus memperhatikan blog kalian. Blog kalian harus terlihat menarik dan juga keren. Sebuah produk yang ditawarkannyapun harus terlihat menarik dan membuat para pengunjung ingin membeli produk-produk yang kalian iklankan. Kalian bisa menggunakan cara ini kepada situs-situs jual beli online, seperti amazon.com, ebay.com, dan juga yang lainnya.

Nah, itulah dia 5 cara mudah mendapatkan uang dari blog sendiri. Bagaimana cara-cara yang diatas tadi ? Apakah mudah ? Apakah sudah kalian lakukan ? Jika sudah kalian lakukan, maka kalian akan mendapatkan uang dari blog dengan sangat mudah sekali. Tetapi, tidak semua hal yang diatas tadi kalian lakukan, kalian hhanya bisa melakukan satu atau dua dari kelima hal tadi. Karena, hal itu tidak akan mungkin terjadi. Karena, seperti cara yang kelima, menjadi komisi dari affiliate marketing dan juga cara yang keempat pasti beda. Jadi, metode apa yang akan kalian pilih ? Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

2 comments: