Friday 25 September 2015

Cara menghemat baterai android kalian


Hey agan-agan sobat gudang ilmu, kali ini saya akan membahas tentang cara menghemat baterai android kalian. Apakah baterai android kalian sering habis meskipun hanya dipakai dalam beberapa menit ? Sebenarnya, ada penyebab terjadinya kenapa baterai bisa cepat habis meskipun pencerahan kalian sudah yang paling gelap. Sekarang saya akan memberitahu kalian bagaimana cara menanganinya, jadi kalian tidak perlu khawatir lagi jika baterai kalian boros.


Hal yang pertama yang suka menyedot banyak baterai adalah sebuah aplikasi dan juga game. Apakah kalian tahu aplikasi apa saja yang membuat baterai kalian habis ? Sebenarnya, aplikasi itu cukup penting, yaitu aplikasi sosial media, seperti BBM, Instagram, Facebook, Twitter, dan juga yang lainnya. Lalu, apakah kita harus menghapus aplikasi yang penting tersebut ? Sepertinya, kalian tidak perlu menghapus aplikasi itu, kalian hanya perlu membuat aplikasi itu berhenti dengan paksa berhenti atau menghidupkan mode pesawat.

Selain aplikasi, ada juga game-game yang membuat baterai kalian boros. Game tersebut adalah game-game online yang suka berjalan meskipun kita tidak sedang memainkan game tersebut. Seperti Clash of Clans, Clash of Kings, Heroes of Order and Chaos, dan juga yang lainnya. Kalian hanya tinggal membuat game tersebut menjadi berhenti dengan paksa berhenti (Ada di settings-aplikasi-klik aplikasi/game-paksa berhenti).

Kalian bisa menggunakan mode pesawat. Hal yang satu ini memang sangat dianjurkan untuk menghemat baterai, tetapi dengan cara ini kita tidak akan tahu siapa yang meng-SMS kalian dan juga telepon tidak akan bisa tercapai (Itu dikarenakan mode pesawat membuat smartphone kalian membuat kartu Sim-Card tidak aktif). Itulah kenapa saya tidak menganjurkan hal ini, kecuali jika kalian sedang bepergian jauh.

Matikan Wifi dan juga Paket internet. Jangan sok punya kuota, atau kuota kalian unlimited, kalian tetap harus menghentikan paket internet kalian jika itu tidak perlu. Dan juga kalian harus mematikan Wifi, kalian hanya menghidupkannya saja jika ingin mendownload atau berselancar di dunia maya.

Atur kecerahan smartphonemu. Kalian juga bisa mengatur pencerahan smartphone kalian, itu juga membuat smartphone kalian menghemat baterainya. Jika semakin gelap kecerahannya, maka semakin hemat pula baterai smartphone. Tetapi, jangan terlalu gelap (Kecuali kalau kalian sudah terbiasa), kalian juga bisa mencerahkannya sedikit, tetapi jangan sampai full atau kecerahannya penuh atau yang paling cerah.

Jangan terlalu banyak menggunakan aplikasi. Mau kalian sedang menonton video, bermain game, mengedit foto, dan juga melakukan hal yang lainnya yang berhubungan dengan menjalankan aplikasi atau game, maka baterai kalian juga akan ikut terhabiskan. Bukan tidak boleh menjalankan aplikasi, tetapi jangan terlalu sering.

Hal yang terakhir adalah kalian bisa menginstal aplikasi Du Baterai Saver. Aplikasi ini membantu kalian memberhentikan aplikasi dan juga game. Selain itu, Du Baterai Saver memberitahu kalian baterai kalian tahan berapa jam lagi, berapa menit lagi, dan juga berapa detik lagi.

Terima kasih telah melihat artikel tentang cara menghemat baterai android kalian, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua dan juga mohon maaf jika ada kesalahan.

0 komentar:

Post a Comment