Saturday 26 September 2015

4 Cara terbaik untuk menjual ebook buatan kalian



Hey agan-agan sobat gudang ilmu, kali ini saya akan membahas tentang 4 cara terbaik untuk menjual ebook buatan kalian. Apakah kalian tahu apa yang namanya ebook ? Pasti kalian sudah tahu apa yang namanya ebook. Ebook adalah singkatan dari elektronik book, yang mana kalian tidak perlu membeli buku itu, kalian tinggal mendownload bukunya. Tetapi, meskipun kalian mendownload ebook, setiap ebook memiliki harga, meskipun ada juga yang gratis. Nah, untuk kalian yang ingin menjual ebook, kalian bisa menjualnya di beberapa situs. Ini dia 4 cara terbaik untuk menjual ebook buatan kalian.


4. Membuat website sendiri


Cara yang keempat kurang saya anjurkan, yaitu membuat website sendiri untuk menjual ebook kalian. Itu karena belum tentu website kalian dikenal oleh para pembeli ebook. Jika kalian ingin menggunakan cara yang keempat, kalian harus menjadi pembuat website yang profesional. Tetapi, meskipun kurang saya anjurkan, jika kalian sudah ahli maka cara yang keempat bisa menjadi cara yang kesatu dan ebook kalian pasti sangat dikenal oleh para pembeli.

3. Menjualnya di google play store/book


Cara yang ketiga adalah menjual ebook kalian di google play store atau google play book. Kalian bisa menggunakan cara ketiga ini dengan sangat mudah, karena kalian bisa menjual ebook di play store dengan mudah sekali. Masalahnya adalah terlalu banyak yang menjual ebook di play store, itu dikarenakan para penjual disini sangat banyak sekali. Jadi, kalian pasti banyak saingan di play store. Tetapi, keuntungannya adalah jika kalian menggunakan Bahasa Indonesia di dalam ebook kalian ataupun Bahasa Inggris atau lainnya juga pasti banyak yang membelinya, karena play store sudah mendunia.

2. Menjual ebook kalian di Ebay


Cara yang kedua ini pasti kalian sudah mengenalnya. Ebay adalah salah satu website untuk menjual produk, baik ke dalam negeri maupun ke luar negeri. Tapi, apakah kalian tahu ebay juga menyediakan penjualan ebook ? Cara yang kedua terbukti ampuh sekali menjual ebook kalian, karena disini persaingannya kurang, dan juga pembelinya banyak sekali. Tetapi, masalahnya jika kalian membuat ebook ke dalam Bahasa Indonesia, maka para pembeli bisa-bisa pusing. Itu dikarenakan para pembeli di ebay kebanyakan orang luar, jadi jika kalian ingin menjualnya di ebay gunakanlah Bahasa Inggris.

1. Menjualnya di Amazon


Cara yang paling ampuh adalah kalian menjualnya di amazon.com. Apakah kalian sudah tahu situs yang satu ini ? Yap. Situs amazon hampir sama dengan situs ebay, masalahnya amazon itu lebih banyak digunakan oleh para pembeli online di dunia untuk membeli barang kesukaannya. Selain itu, amazon juga menyediakan penjualan ebook untuk kalian semua. Tetapi, mungkin amazon hampir sama seperti ebay, kebanyakan adalah orang luar, jadi tidak cocok untuk menjual ebook ke dalam Bahasa Indonesia. Meskipun begitu, banyak juga para pelanggan Indonesia yang berada di amazon, jadi kalian bisa mencoba menjual ebook ke dalam Bahasa Indonesia.

Itulah 4 cara terbaik untuk menjual ebook buatan kalian. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih telah melihat artikel ini. Mohon maaf jika ada yang kurang di atas, sebenarnya banyak situs jual beli ebook, tetapi hanya yang di atas yang saya tahu.

1 comment:

  1. buat yang minat beli akun google play book, saya punya dua akun. satu mau dijual. boleh tanya tanya dlu ke ebooksiapublisher@gmail.com atau via telegram @saufagha

    yang mau nerbitin buku/novel juga bisa ya gan sist :) gratis!

    ReplyDelete