Thursday 6 August 2015

Apa yang dimaksud dengan otaku anime ?


Hy agan-agan sobat gudang ilmu, kali ini saya akan membahas tentang apa yang dimaksud dengan otaku anime. Apakah kalian pernah mendengar istilah tentang otaku ? Dalam bahasa Jepang, otaku adalah seseorang yang benar-benar menekuni hobi. Jadi, sudah pasti kalian bisa menebak apa itu otaku anime.

Biasanya seorang otaku anime itu hampir mengetahui semua film anime. Apa sih keuntungan menjadi otaku anime ? Jika kalian menjadi otaku anime, kalian mempunyai banyak inspirasi untuk membuat sebuah cerita. Jika kalian ingin menjadi komikus, kalian bisa menjadi otaku terutama otaku anime. Orang-orang Indonesia itu sepertinya hanya mengenal anime yang bernama Naruto. Tetapi, sebenarnya masih banyak anime yang lebih seru dibandingkan dengan Naruto. Salah satu anime yang terkenal di Jepang adalah attack on titan, death note, gintama, dan juga yang lainnya. Jika kalian hanya mengetahui anime naruto saja, bagaimana bisa kalian mempunyai banyak inspirasi. Mungkin, kalian juga mengetahui naruto karena dari filmnya yang sekarang telah berada di globaltv.

Setiap otaku harusnya mengetahui minimal 10 anime. Kalau saya sih, banyak, tetapi jika 10 anime, mungkin naruto, one piece, bleach, gintama, death note, amnesia, attack on titan, SAO, detektif conan, fairy tail, dan juga dragon ball. Apakah kalian tahu semua anime-anime tersebut ? Jika kalian mengetahui anime yang diatas, kalian sudah bisa dibilang sebagai otaku anime. Memang, kenapa setiap komikus harus menjadi otaku terlebih dahulu ? Itu karena anime itu banyak, dan setiap anime mempunyai jalur yang berbeda-beda dan juga sulit ditebak. Tidak seperti film Indonesia, yang mana ceritanya hampir sama, yaitu itu-itu saja, pasti kisah romantis ada halangan, senetron hampir semua orang adalah tokoh antagonis yang ingin menghancurkan si tokoh protagonis. Itulah film-film di Indonesia, tidak ada perubahan.

Berbeda dengan film Jepang, terutama anime. lihatlah film naruto. Di film itu menceritakan tentang seorang anak yang bernama Naruto yang bercita-cita sebagai hokage. Dia harus berlatih untuk menjadi hokage. Tetapi, dalam film itu tidak hanya satu tujuan, tetapi juga banyak tujuan. Seperti untuk akhir-akhir cerita untuk menyelamatkan dunia, mencari temannya bernama Sasuke, menyelesaikan misi, dan juga masih banyak lagi. Selain film Naruto, adan film one piece yang memiliki karakter utama yang bernama Luffy. Dia adalah orang yang bercita-cita menjadi raja bajak laut. Tetapi, selain luffy, masih ada lagi cita-cita dari temannya yaitu Zoro dan juga yang lainnya. Itulah dia contoh dari film anime yang mana memiliki kisah yang menarik.

Terima kasih telah melihat artikel tentang apa yang dimaksud dengan otaku anime, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

0 komentar:

Post a Comment